Revolusi Pulsa

7.02.2009

4 Kunci dasar merketing

Di dalam dunia bisnis,entah itu bisnis online ataupun offline,jika bisnis kita ingin berkembang,kita harus menguasai dasar-dasar marketing.Di dalam dunia bisnis online,biasanya kunci terpenting terjadi nya penjualan adalah sales letter yang kita buat,entah itu sales letter dalam bentuk minisite,blog,ataupun website.Nah pada tutorial bisnis online kali ini,saya ingin sharing sedikit mengenai dasar marketing yang mungkin anda belum tau.

tutorial bisnis onlineAda 4 kunci dasar dalam marketing,dimana prinsip ini adalah prinsip paten yang selalu digunakan oleh semua pebisnis sukses di seluruh dunia.Apa 4 kunci dasar itu?

4 KUNCI DASAR MARKETING : A - I - D - A

A: Attention (Perhatian)

Gunakan headline yang powerfull dalam sales letter anda untuk menarik perhatian konsumen.Ingatlah bahwa yang pertama kali dilihat konsumen ketika mengunjungi sales letter anda adalah HEADLINE.Jika anda mampu membuat headline yang menarik perhatian,maka konsumen tak akan segan untuk melanjutkan ke paragraf berikutnya.Gunakanlah tulisan yang mudah di baca dan jelas.Agar konsumen anda tidak bingung.

I: Interest (Tertarik)

Sales letter yang anda buat harus mampu membangkitkan rasa keingintahuan konsumen anda.Sales letter anda harus mampu membuat konsumen anda penasaran.Misal:

JIKA ANDA MENGGUNAKAN TRIK SEDERHANA YANG SAYA TERAPKAN,MAKA ANDA PUN MAMPU MENGHASILKAN Rp.2.000.000,- / hari!!!

Kalimat di atas hanya contoh saja.Intinya anda harus menciptakan sebuah sales letter yang mampu membangkitkan rasa penasaran dan keingintahuan konsumen anda.Jangan menggunakan sales letter yang biasa-biasa saja dan membosankan.Buatlah sales letter yang mampu membangkitkan semangat dan motivasi.

D: Detail

Jelaskan produk anda secara detail pada sales letter yang anda buat.Konsumen perlu mengetahui dengan jelas produk apa sebenarnya yang anda jual.Jelaskan sedetail mungkin jika bisa agar konsumen tidak ragu-ragu untuk membeli produk anda.

Dan yang terpenting,jelaskan secara detail manfaat yang akan konsumen anda dapatkan jika mereka membeli produk anda.

A: Action

Sales letter yang anda buat harus berisi kalimat-kalimat CALL TO ACTION,kalimat ajakan,kalimat perintah untuk melakukan tindakan terhadap produk yang anda jual.Contoh kalimat call to action:

>> SEGERA PESAN SEKARANG!

>> BANGKIT DARI TEMPAT DUDUK ANDA,DAN HUBUNGI KAMI SEGERA!

>> JOIN SEKARANG!

Nah itulah 4 prinsip dasar dalam marketing,baik dalam dunia bisnis online dan bisnis offline.Jika anda mampu menguasai 4 hal diatas,produk yang anda jual pasti akan laris manis di pasaran.Pada artikel ini saya hanya menjelaskan secara garis besar nya saja,untuk detailnya,tunggu artikel-artikel saya selanjutnya ya!

Selamat mencoba...

Terimakasih


1 komentar:

akhbar mengatakan...

terimakasih atas info nya sobat

 

Panduan Bisnis Suka-Suka © 2008 using D'Bluez Theme Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez Based on FREEmium theme