Revolusi Pulsa

6.26.2009

Belajar Bisnis Online

Hari ini saya check, dan ternyata di hampir semua kata kunci itu, blog ini mendapatkan rangking 10 besar. Dan hanya “Belajar Internet Marketing” dan “Belajar Bisnis” yang posisinya nomer 11 dan 12. Lainnya masuk 10 besar.

Hehe, sebenarnya sederhana sekali caranya, dan saya sudah pernah membahas sebelumnya.

Ini dia:

1. Jika anda memiliki nama domain berupa kata kunci yang ditarget, maka akan bagus sekali, walau tidak harus semuanya, salah satu tidak apa.

Misalnya, belilah nama domain: BisnisOnlineDahsyat.com bila blog anda ada hubungannya dengan bisnis online. (Contoh saja, Yang lain: BisnisOnlineCanggih.com, BisnisOnlineku.com dlsbnya).

Namun bila anda terlanjur membeli domain dan ternyata nggak ada kata kuncinya, maka maju terus.

Buktinya, blog ini: kerjakeras.com kan nggak ada hubungannya dengan kata kunci: “Belajar Bisnis“, Tetapi tetap saja rangkingnya bagus bukan.

2. Pastikan anda sering menulis menggunakan frase kata kunci yang anda targetkan.

Misalnya, isikan pada title, atau gunakan sebagai categories di blog anda. Atau di bagian tagsnya. Atau bahkan pada authornya.

Jika Google tidak menemukan ada kata kunci frase itu di blog anda, bagaimana mungkin bisa rangking bagus disana?

Yang sangat besar peranannya adalah isikan frase kata kunci di judul postingan anda. Mantap itu! Judul Postingan sekarang ini contohnya.

Namun pastikan kualitas content anda tetap bisa dibaca dengan baik dan mengalir dengan wajar.

3. Pastikan mendapatkan banyak tautan balik yang menggunakan “frase kata kunci” yang anda targetkan.

Ini pengaruhnya besar sekali. Jika memberikan komentar misalnya, maka pastikan pada nama isikan “frase kata kunci” yang anda targetkan.

Contoh: Taruhlah anda menargetkan ingin ranking bagus di frase kata kunci: “Belajar Bisnis Internet” Maka sebagai ganti mengisikan nama anda, pada form komentar, isikanlah frase tadi. Ini sering disebut dengan anchor. Dan pengaruhnya sangat besar. Bukan hanya karena blog anda mendapatkan tautan balik, namun karena kata kunci dari tautan balik tadi berisi kata kunci yang anda targetkan yang sesuai dengan thema dari blog anda.

Apa sih kata kunci: Kata kunci adalah sebuah kata atau dua buah kata yang dicari orang di search engine dengan mengetikkan kata tersebut di kotak pencarian. Misalnya: “Tips Bisnis” atau “Belajar Blog” dengan atau tanpa menggunakan tanda “”

lalu Frase Kata Kunci, adalah beberapa kata kunci yang menjadi satu yang dicari orang dengan mengetikkan frase itu di kotak pencarian search engine. Jadi frase lebih seperti sebuah kalimat. Misalnya: “Cara Buat Blog” atau “Bagaimana cara membuat website” atau “Tempat Belajar Membuat Blog” dlsbnya.

Semakin banyak anda lakukan maka semakin bagus posisi anda di kata kunci tersebut.

Pastikan juga blog yang anda berikan komentar masih sealiran dengan blog anda. Jangan jauh-jauh beda lah.

Okay! Bisa yah! Sisanya, bersabarlah dan lakukan dengan konsisten. Anda pasti bisa!



0 komentar:

 

Panduan Bisnis Suka-Suka © 2008 using D'Bluez Theme Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez Based on FREEmium theme